Kursus Kilat di Bogasari

Udah lamaa banget kepingin kursus kue. Baru kesampean sekarang, soalnya si Khalid ga ada yang jagain.
Berhubung sekarang, si Baba tiap hari home office (hihi, enak ya). Jadi baru bisa sekarang deh.
Iseng-iseng, nanya jadwal ke Bogasari Baking Center. Aku memutuskan untuk ikut funpao (ga mau yang berat-berat dulu)
Tanggal nya akan diinfo kalau sudah terkumpul 3 orang yang daftar.
Beberapa hari kemudian, aku dihubungi pihak BBC, untuk jadwal kursus membuat funpao.

Singkat cerita, aku mengikuti kursus kue di BBC. Kursus dimulai jam 9 pagi, jam 1 siang udah selesai.
Menyenangkan sekali. Peserta kursus langsung praktek, membuat pao dan membentuk menjadi pao yang lucu unyu-unyu.
Suasana nya santai, instruktur nya juga baik. Pak Qoyyum, yang mengajari cara menguleni adonan, dan Pak Rosyid yang mengajari cara membentuk adonan.

Yang paling menyenangkan adalah mendapat teman-teman baru. Dan setelah kursus pao ini selesai, kita bertiga berniat untuk ikut lagi kursus membuat mie. Hayuuukkk

Resepnya bisa dilihat disini 

 

 

Membuat funpao

Membuat funpao

 

Seminggu kemudian, setelah kursus funpao, kami bertiga mengikuti kursus membuat aneka mie sehat.
Seperti kursus sebelumnya, kita praktek langsung dalam mengolah mie, membuat minyak ayam, kuah ayam, pangsit, dan sambalnya.
Wah ternyata bikin mie ayam seperti abang-abang jualan itu gampang yah, hihihi..
Yang agak ribet, proses pembuatan mie nya saja. Harus diuleni hingga kalis, pake mesin siiy, tapi kan tetep ajaa pegel.

 

Aneka Mie Sehat

Aneka Mie Sehat

Selesai kursus, peserta boleh makan mie ayam yang tadi dibuat. Sisanya dibagi, dan dibawa pulang. Asiik kaaann

Oh iya, dapet sertifikat juga loh. Ntar, siapa tau, besok-besok buka warung mie ayam, bisa dipajang deh. Hihihi

 

Sertifikat_2

 

 

sertifikat_1