Kontrol Rutin 3 Bulan Setelah Radioterapi

Gak berasa udah 3 bulan sejak di radiasi. Sekarang waktunya Khalid untuk kontrol. Dimulai dengan MRI, duh.. deg-degan nya Mama dan Baba. Hal pertama yang bikin deg-degan adalah bius nya, hikkk… Harus ketemu jarum suntik lagi buat masukin obat bius dan obat kontras nya. Yang kedua, hasilnya..

Karena sekarang Khalid udah di Palembang, jadi PR Mama untuk hunting-hunting Rumah Sakit yang ada fasilitas  MRI. Setelah telfon sana sini, akhirnya pilihan jatuh ke RS. Charitas. Kenapa Charitas? Pertama karena dokter anestesi nya stand by setiap hari, kedua yaaa karena Charitas tempat Khalid lahir.. Halaahh..

Ok, cerita MRI nya di skip aja. Hasil MRI udah keluar, berhubung dokter-dokter yang menangani Khalid ada di Jakarta, jadi hasil MRI harus dibawa ke Jakarta untuk dilihat hasilnya oleh dokter yang bersangkutan.

O iya, 3 hari setelah di MRI, Khalid demam selama 4 hari dan mengeluh kepala pusing. huaahh… kenapa lagi ini.

Tapi Alhamdulillah, setelah 4 hari Khalid ceria lagi. Menurut Dokter, itu karena efek obat kontras nya.

Waktunya Konsul

Hari pertama di Jakarta, jadwal nya menemui Dokter Bedah Saraf, Dr. Samsul Ashari SpBS. Menurut beliau, kondisi Khalid bagus, tumor nya sudah tidak ada. Hanya saja, sebagian otak kiri masih kosong karena pengangkatan tumor. Dokter pun memberikan resep untuk pertumbuhan otaknya. Hanya saja, beliau sendiri tidak yakin, karena ntar kalo otaknya tumbuh, khawatir tumor nya jg tumbuh lagi. Ya sudahlah, gak usah ditebus.. hehe

Hari kedua, jadwal konsul ke onkologis Prof. Dr. Soehartati Gondhowiarjo  MD, PHd. Beliau pun, menuturkan hal yang sama. Apalagi melihat si Khalid yang ceria dan gak bisa diam. Alhamdulillah

Prof. Tati minta difoto sama Khalid

Berhubung Radioterapi RSCM sudah seperti rumah sendiri bagi Khalid, jadi seharian deh di RSCM . Khususnya di Ronald McDonald House Charity

Senangyaa Khalid bertemu kembali dengan Kak Astrid, Kak Nuning, dan teman-teman barunya 🙂

Okayy.. Jadwal konsul terakhir adalah dokter saraf anaknya yaitu Dr. dr. Irawan Mangunatmadja, SpAK, analisa beliau sama dengan 2 dokter sebelumnya. Hanya saja dari hasil MRI terlihat bagian otak yang berkabut, ini menurut beliau karena kurang nya lemak di otak. Untuk itu Khalid dibeli minyak ikan.

 

Alhamdulillah, selesai sudah rangkaian kontrol Khalid. Heading Palembang soon 🙂

Ini Khalid dirumah Nyai. Rambut sudah mulai tumbuh, walaupun halus dan merah. Ga seperti rambut bawaan lahirnya dulu, hehehe.. yang penting sehat ya Nak.